Manfaat Buah Naga Untuk Stroke

Manfaat Buah Naga Untuk Stroke

Buah naga merupakan buah yang hanya bisa tumbuh di daerah yang memiliki tropis dan juga subtropis. Nama buah naga disesuaikan dengan kulit dari buah ini yang seperti sisik naga. Buah ini masuk dalam kategori tanaman kaktus dan memang sangat terkenal dengan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya.

Buah ini mengandung vitamin C, Kalsium, serat, antioksidan dan juga fosfor. Semua nutrisi tersebut sangat baik bagi penderita stroke. Maka dari itu, tidak heran jika manfaat buah naga untuk stroke benar adanya. Baca juga: Manfaat Neurobion Untuk Stroke

Selain kandungan nutrisi di atas, masih ada banyak lagi kandungan lain yang juga sangat bermanfaat bagi tubuh Anda. Para ahli pun juga telah mengungkapkan bahwa buah naga mengandung banyak kandungan positif yang belum sepenuhnya terpetakan. Manfaat yang diberikan oleh buah naga tidak hanya diperuntukkan bagi kesehatan badan saja tetapi juga banyak dimanfaatkan guna perawatan kulit.

Manfaat buah naga untuk stroke bisa dilihat dari kemampuannya dalam menurunkan kadar kolesterol jahat. Tidak hanya itu, buah naga juga akan membantu meningkatkan jumlah kolesterol baik yang berguna untuk tubuh. Menurut sebuah jurnal Pharmacognosy Research pada tahun 2010, mengonsumsi buah naga secara teratur bisa mengurangi resiko terserang penyakit jantung serta tekanan darah tinggi.

Padahal diketahui bersama bahwa penyakit jantung dan juga tekanan darah tinggi merupakan pemicu utama terjadinya stroke. Dengan semakin menurunnya resiko terkena penyakit jantung dan hipertensi secara otomatis Anda juga akan terhindar dari stroke.

Manfaat buah naga untuk stroke akan bisa terasa secara maksimal jika diimbangi dengan pola hidup yang sehat. Misalnya saja seperti:

  • Melakukan aktivitas yang melibatkan fisik secara rutin, paling tidak 3 hingga 5 kali dalam seminggu. Untuk setiap harinya paling tidak Anda harus melakukannya dalam waktu 30 menit
  • Membatasi jumlah konsumsi gula dan garam 
  • Sebisa mungkin hindari mengonsumsi makanan cepat saji 
  • Tidak merokok dan juga tidak minum alkohol 
  • Melakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur. 

Saat Anda sudah melakukan kelima hal diatas secara baik dan benar, maka kesehatan tubuh akan semakin terjaga. Tidak hanya penyakit stroke saja yang akan hilang tetapi juga penyakit-penyakit lainnya. Buah naga memang bisa membantu menurunkan resiko stroke, tetapi tidak bisa menggantikan pengobatan utama bagi penderita stroke.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Buah Naga Untuk Stroke"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel